Profil Biro Kepegawaian

Peraturan Menteri Agama No. 42 Tahun 2016

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN

Dr. NURUDIN, S.Pd.I., M.Si.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt, viva la vida penci design.

TUGAS

Biro Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan data dan administrasi kepegawaian dan penyusunan bahan pembinaan, asesmen, dan pengembangan pegawai pada Kementerian Agama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Fungsi

pengelolaan data dan naskah kepegawaian;
pengembangan sistem dan layanan informasi kepegawaian;
penyusunan rencana formasi dan pengadaan pegawai;
pelaksanaan urusan promosi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan fungsional;
pelaksanaan sidang pertimbangan kepegawaian;
pelaksanaan urusan pemberhentian dan pemensiunan pegawai;
pelaksanaan pemberian penghargaan pegawai;
pelaksanaan pemetaan kompetensi pegawai;
pelaksanaan urusan pembinaan dan pengembangan pegawai;
koordinasi pengelolaan administrasi penilaian kinerja dan disiplin pegawai;
fasilitasi penilaian angka kredit fungsional analis kepegawaian; dan
pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga.

Susunan Organisasi

Susunan organisasi Biro Kepegawaian terdiri atas:

01

Bagian Data, Informasi, dan Naskah Kepegawaian

mempunyai tugas melaksanakan penyiapan pengelolaan dan analisis data pengembangan sistem dan layanan informasi, serta pengelolaan tata naskah kepegawaian.

02

Bagian Pengadaan dan Pertimbangan Pegawai

mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana kebutuhan, pengadaan, dan pengangkatan pegawai, bahan pertimbangan kepegawaian serta urusan ketatausahaan dan
kerumahtanggaan biro.

03

Bagian Mutasi Pegawai

mempunyai tugas melaksanakan menyiapan keputusan pengangkatan,
kepangkatan, pemindahan, pemberhentian
dan pemensiunan pegawai Kementerian
Agama.

04

Bagian Asesmen dan Bina Pegawai

mempunyai tugas melaksanakan penyiapan pelaksanaan asesmen jabatan struktural dan fungsional, bina karir dan pengembangan pegawai, serta bina Kelompok Jabatan Fungsionaltertentu.