Profil Biro Kepegawaian

Menurut Peraturan Menteri Agama No. 42 Tahun 2016, Biro Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan data dan administrasi kepegawaian dan penyusunan bahan pembinaan, asesmen, dan pengembangan pegawai pada Kementerian Agama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
 
Fungsi Biro Kepegawaian:
  1. pengelolaan data dan naskah kepegawaian;
  2. pengembangan sistem dan layanan informasi kepegawaian;
  3. penyusunan rencana formasi dan pengadaan pegawai;
  4. pelaksanaan urusan promosi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan fungsional;
  5. pelaksanaan sidang pertimbangan kepegawaian;
  6. pelaksanaan urusan pemberhentian dan pemensiunan pegawai;
  7. pelaksanaan pemberian penghargaan pegawai;
  8. pelaksanaan pemetaan kompetensi pegawai;
  9. pelaksanaan urusan pembinaan dan pengembangan pegawai;
  10. koordinasi pengelolaan administrasi penilaian kinerja dan disiplin pegawai;
  11. fasilitasi penilaian angka kredit fungsional analis kepegawaian; dan
  12. pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga.

VISI & MISI

"Mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan manajemen kepegawaian yang profesional."

  1. Meningkatkan pengelolaan data, sistem informasi, dan tata naskah kepegawaian melalui SIMPEG berbasis Iptek mutakhir.Meningkatkan pengelolaan data, sistem informasi, dan tata naskah kepegawaian melalui SIMPEG berbasis Iptek mutakhir.
  2. Meningkatkan perencanaan, pembinaan disiplin, kesejahteraan dan penghargaan, serta pelayanan kepegawaian.
  3. Meningkatkan pengelolaan dan layanan pengangkatan, pemindahan dan kepangkatan, serta pemberhentian dan pemensiunan pegawai.
  4. Meningkatkan pelaksanaan assesment dan pengembangan pegawai.