Jumat, 7 November 2014, 09:50

Yuddy Chrisnandi Minta BKN Buat Skema Moratorium PNS

Jakarta-Humas BKN, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan & RB) Yuddy Chrisnandi meminta BKN untuk membuat skema moratorium yang paling tepat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Permintaan tersebut disampaikan Yuddy Chrisnandi saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa (4/11/2014).

menpan Yudi

Menpan & RB Yuddy Chrisnandi (kiri) dan Kepala BKN Eko Sutrisno.

Menurut Yuddy Chrisnandi, pihaknya meminta BKN karena berdasarkan data yang dimiliki BKN praktis bersentuhan dengan kebutuhan PNS. Selanjutnya dalam pembuatan skema, Yuddy Chrisnandi meminta skema yang disusun BKN harus berdasarkan penelitian dan pengkajian dapat dijabarkan secara akademis. Menteri PAN dan RB dalam moratorium pelayanan masyarakat tetap terayomi. Pembuatan skema moratorium jangan terlalu lama. Agar diupayakan paling lambat Jumat ini sudah diajukan ke Menpan & RB, cetus Yuddy Chrisnandi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, selain meminta dibuatkan skema monatorium, Yuddy Chrisnandi juga meminta PNS meningkatkan kualitas dan pelayanan sesuai jam layanan dan penghematan dalam batas toleransi dengan tidak menghambat kinerja.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, usai menerima Kunker Menpan & RB, jajaran BKN menggelar rapat terbatas. BKN berupaya menyiapkan sekema moratorium dalam tiga hari ke depan dengan kondisi riil PNS saat ini, alasan logis, akademis, dilengkapi policy options and recomendations. Putri/Subali